Sesuatu di Balik SEO

Sesuatu di Balik SEO
Mau tahu apa apa saja Sesuatu di balik SEO? SEO yang selalu diburu triknya, agar bisa mendongkrak pengunjung yang datang dari search engine, punya beberapa fakta unik yang tentu saja disadari atau bahkan dialami oleh Anda sekalian.

Kita tahu bahwa SEO itu bahasan yang populer tetang dunia blogging, beberapa ada yang menganggap SEO merupakan nyawa bagi blognya. Apa itu salah? Tidak. SEO tidak penting, apa itu salah? Tidak juga.

Oke, kita lihat beberapa fakta di balik optimasi Search Engine berikut.

SEO Seakan Meracuni Blogger
Iyap, saya akui itu, sejak bergabung di blogger, hanya untuk otak atik kode saja, mulai menulis, dan kemudian mengenal SEO yang sama sekali tidak jelas bagi saya. SEO seakan sudah meracuni blogger untuk terus menggalinya, oprek untuk blognya, tanpa dipedulikan tujuan optimasinya, karena banyak yang berpikir yang penting ikut tutorial (kebanyakan terprovokasi iming-iming traffic tinggi)

SEO itu Membingungkan
Sudah saya tulis sebelumnya » SEO, SERP, Membingungkan. Bagi saya pribadi, benar-benar membingungkan, tutor lokal berbeda-beda, belum lagi dibanding dengan tutor SEO luar negeri yang mengandalkan "kepercayaan" tentang sebuah web. Tapi untuk yang sudah benar-benar paham yaa jauh dari kebingungan.

SEO Hanya untuk Google?
Lihat berapa persen dari yang Anda baca tentang tutor SEO, pasti didominasi agar punya posisi bagus di google. Tidak heran memang, google merupakan SE paling populer. Sebaiknya tidak diberi nama SEO, tapi Google Optimization saja, ahahaaa.

Salah Paham Template SEO Friendly
Template SEO friendly? Tersedia breadcrumb, meta tag, dan blablabla. Seberapa besar pengaruh masuk SERP terbaik? Yang mungkin berpengaruh adalah tag headingnya. Fitur lainnya tentu saja disesuaikan. Jadi, jangan salah paham template SEO friendly sudah siap digunakan, tetap perlu oprek.

Oke, saya bukan bermaksud untuk provokasi para SEOer sekalian. Cuma menyadarkan saja, SEO itu sesuaikan kebutuhan, untuk bisnis, untuk traffic, atau cuma biar lulus di web analyser dan dapat nilai bagus? Dan ini juga pendapat dari saya, saya menerima kritikan dan masukan dari Anda sekalian.

Lihat blog masing-masing, jangan telusuri jalan orang kalau sudah punya jalan sendiri. Belajar mencoba itu baik, tapi jangan sampai keluar dari jati diri Anda.

Nah semoga artikel tentang Sesuatu di Balik SEO bisa bermanfaat bagi sobat semua :D
Posted by — Thursday, March 29, 2012

Belum ada komentar untuk "Sesuatu di Balik SEO"

Tambahkan komentar anda :