Cara Yang Baik Optimasi Kontes SEO

Cara Yang Baik Optimasi Kontes SEO. Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengetest kemampuan seo kita adalah dengan mengikuti Kontes SEO. Namun banyak yang bertanya bagaimana sih Cara Optimasi Kontes SEO yang baik dan benar itu? Kebanyakan mereka mempunyai masalah dengan kontes seonya.

Cara Yang Baik Optimasi Kontes SEO

Masalah yang sering muncul yang dihadapi oleh peserta kontes seo adalah susahnya muncul diindex google, bahkan ada yang buat artikel malah langsung ketendang google. Nah bagaimana cara optimasi kontes seo itu supaya artikel kita tidak ditendang google dan malah bagus di SERP? Akan kita bahas di artikel ini.

Sebenarnya semua cara optimasi seo yang mengandung murni dan alami itu semuanya bagus dan tidak ada memberi manfaat yang buruk, namun terkadang hanya karena kita bernafsu saja kita salah penggunaannya. Kebanyakan karena kita ingin cepat-cepat naik ke SERP, kita malah lupa akan optimasi kontes seo teratur. Padahal kontes seo masih lama lagi, berbulan-bulan lamanya.

Tidak ada salahnya kok kita bernafsu, asal jangan berlebihan. Semua itu butuh proses, master-master seo aja yang ikut kontes seo mainnya bersabar, mereka ga langsung di page one 1 minggu setelah kontes seo dimulai, tapi mereka masih dalam perjalanan untuk masuk page one. Ibaratnya saja, master-master seo yang dalam perjalanan itu masih menggunakan sepeda motor yang menempuh perjalanan 3 jam. Tapi ada blogger lainnya yang optimasinya berlebihan menempuh perjalanan menggunakan pesawat langsung dengan kecepatan penuh dan sampai dalam 1 jam. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, pesawat tersebut jatuh dan akhirnya blogger-blogger yang tadinya berlebihan optimasinya tersebut gagal dalam perjalanannya.

Ada beberapa tips yang saya lakukan untuk memperbaiki artikel yang ditendang google, berikut caranya:

1. Pergi ke webmaster google dan pilih blog yang ingin diperbaiki artikelnya.

2. Submit sitemap anda di konfigurasi situs, lalu klik peta situs/sitemap.

3. Klik diagnostik di sidebar, lalu klik ambil sebagai googlebot. Lalu masukkan url yang mau diperbaiki.

4. Kembali ke blog anda, lalu cari artikel yang ingin anda perbaiki dan edit.

5. Edit mulai dari judul artikel, perpendek kata-katanya, sehingga memaksimalkan keyword yang ada.

6. Lalu edit isi artikelnya, buang link-link out yang tidak berguna, perbaiki internal link dan penggunaan keyword di artikel. Selesai

Anda tinggal menunggu beberapa hari saja agar diindex kembali. Kalau artikel saya malah 1 hari setelah diedit langsung diindex google kembali. Tutorial di atas memang berdasarkan pengalaman yang saya lakukan pada saat melakukan kontes seo, selain kontes seo juga bisa kok.

Dari artikel di atas kita dapat menarik kesimpulan bahwa kita harus dapat bersabar saat mengikuti kontes seo, semua itu butuh proses. Bukan hanya di dalam kontes seo saja, di dalam kehidupan sehari-haripun kita harus dapat bersabar agar kelak kita tidak terlalu bernafsu.

Mungkin sekian dulu artikel saya mengenai optimasi kontes seo yang baik dan benar. Intinya kita harus bersabar saat optimasi kontes seo dan jangan terburu-buru, bermainlah santai dan teratur. Semoga Bermanfaat.
Posted by — Thursday, March 29, 2012

Ada 2 komentar untuk "Cara Yang Baik Optimasi Kontes SEO"

  1. musti langsung praktek neh,
    makasih infonya bos.
    Berguna bgt bwt nubi kaya
    ane

    ReplyDelete
  2. Terima kasih informasi tips SEO nya,,
    Akan saya praktikkan, dan semoga sukses bwt Agan pemilik blog ini

    ReplyDelete